PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU 2022
PENGUATAN KARAKTER MORAL DAN INTELEKTUAL MAHASISWA DI ERA MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA MENUJU GENERASI EMAS PAPUA 2025

By ADMIN ILHAM 11 Agu 2022, 13:32:16 WIB Pendidikan
PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU 2022

Gambar : Pembukaan PKKMB di Lingkugan UNIVERSITAS AMAL ILMIAH YAPIS WAMENA


 

PKKMB 

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU

 

TEMA : PENGUATAN KARAKTER MORAL DAN INTELEKTUAL MAHASISWA DI ERA MERDEKA BELAJAR

KAMPUS MERDEKA MENUJU GENERASI EMAS PAPUA 2025

 

     Kegiatan resmi orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena, dimulai tanggal 10 Agustus 2022 sampai 12 Agustus 2022. PKKMB 2022 tahun ini tatap muka secara langsung, dan kita mulai tanggal 10 Agustus 2022.

     Rangkaian PKKMB dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 10 - 12 Agustus 2022. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik “Dra. Nancy Silooy, M.Si” menekankan bahwa PKKMB wajib untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UNA’IM YAPIS WAMENA program sarjana, sebagai persiapan untuk mengikuti proses pembelajaran di UNA’IM.

     Setelah mengikuti rangkaian acara PKKMB UNA’IM YAPIS WAMENA, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat kelulusan PKKMB yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan selama berkuliah di UNA’IM YAPIS WAMENA, dan menjadi salah satu persyaratan kelulusan mahasiswa.

     Empat tahun ke depan saat mahasiswa/i akan melaksanakan sidang Skripsi akan menjadi syarat utama kelulusan PKKMB, syarat untuk Sidang Skripsi adalah mengikuti PKKMB

     PKKMB UNA’IM YAPIS WAMENA terdiri dari rangkaian kegiatan PKKMB Universitas, PKKMBSoft Skills, dan PKKMB Fakultas.

     Rangkaian kegiatan PKKMB pada tingkat universitas bertujuan untuk mengenalkan sejarah, filosofi, nilai-nilai, visi-misi, sarana prasarana, prestasi. Sementara itu, PKKMB Soft Skills bertujuan untuk memberikan pembekalan pada mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas diri sehingga siap menjadi problem solver, serta mendorong mahasiswa untuk aktif meningkatkan kompetensi diri.

     Pada rangkaian kegiatan PKKMB Fakultas, mahasiswa diajak untuk lebih mengenal sejarah, filosofi, nilai-nilai, visi, misi, dan pengenalan kompetensi ataupun peluang pengembangan diri terkait keilmuan setiap Fakultas.

     Kegiatan PKKMB ini berlangsung di ikuti Oleh 128 Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik dan Program Studi Ilmu Pemerintahan.

 

 

-WAW-




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment